Selasa, 28 Desember 2010

sedikit ulasan Asal mUla BreAkdaNce

Okey Guys......

Hari ini saya akan menulis sedikit pengetahuan tentang asal mula BREAK DANCE.


Breakdance, Penari Pria yang di namakan b-boying atau Penari Wanita b-girling adalah sebuah gaya tari jalanan termasuk gaya Hip-Hop yang berawal mula dari African-American dan dari anak-anak Puerto Rico yang dulu di lakukan di bagian selatan New York City, pergerakan dari Team ini cukup Brutal di era tahun 70.

Break Dance merupakan sejarah hip-hop yang sangat populer di mata dunia, di mana tarian Break Dance juga sering di gunakan oleh Michael Jackson's tarian yang di gunakan Robot Dance, Michael Jackson's juga salah satu dari banyak yang mempopulerkan Break Dance di mata dunia. Break Dance biasanya menggunakan musik Dj untuk mengiringi ON BEAT dari setiap Penari.


Dj yang terkenal yang juga membawa pengaruh Break Dance yaitu Dj Koll Herc yang memberikan musik berbeda di waktu itu. Break Dance juga salah satu gaya jalanan karena kebanyakan para B-Boy dan B-Girl sering menunjukan ke bolehanya di pinggir-pinggir jalan dan mereka juga sering Battle dengan beda team. sampai-sampai sering terjadi keributan, hanya gara-gara suatu kekalahan. Break Dance bukanlah tarian yang gampang saja diremehin, dimana jenis-jenis tarian yang sangat menguras tenaga untuk mempelajarinya. di banding dengan tarian lain break dance lebih banyak mempunyai kreasi tarian. dari Power Move,Style,Popin(Robot Dance)dll. Disini kita akan membutuhkan kelincahan dan keseimbangan yang cukup exstra.

Dan seiring waktu Break Dance mulai dikenal dunia, dan banyak turnament yang digelar. dan terutama di Indonesia yang mungkin sekarang taria breakdance sudah cerah, karena banyak sudah acara-acara seperti pencarian bakat,dan acara perdana yang diadakan nya kontes pemilihan bakat terbaik dan kebanyakan bakat nge-dance terutama breakdance....dan banyak pula yang menggabungkan gerakan breakdance dgn tari-tarian diluar break dance seperti tari daerah tanpa mengurangi suasana breakdance inti/utama nya..^^



Okey terima kasih Semoga membantu. sampai bertemu di posting berikutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar